MukeGile.com

Dihadapan Kepala Daerah Basuki Tjahaja Purnama di Sindir Presiden Jokowi

News 207 View

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

Mukegile.comDihadapan Kepala Daerah Basuki Tjahaja Purnama di Sindir Presiden Jokowi. Hal itu lantaran Gubernur DKI Jakarta tidak menyerap anggaran Pemda DKI dengan sempurna.

“Pak Ahok, uangnya gede tapi menyimpannya (mengendap di bank) juga gede. Ada Rp 13,9 triliun. Ini harus dikeluarkan,” ucap Jokowi. tidak hanya DKI Jakarta beberapa daerah lain juga masih memiliki dana yang mengendap di Bank. Jokowi menyebutkan Provinsi Jabar dana mengendapnya tercatat sebesar Rp 8,03 triliun, Jatim Rp 3,9 triliun, Riau Rp 2,86 triliun, Bali Rp 1,4 triliun dan Papua Rp 2,59 triliun.

Kabupaten Bogor yang diketahui masih menyimpan dana sebesar Rp 1,9 triliun, Bandung Rp 1,6 triliun, Bekasi Rp 1,5 triliun, Kediri Rp 1,39 triliun.

“Tolong keluarkan uang itu tapi ikuti prosedur. Bukan langsung keluar,” tegas Jokowi.

Presiden Jokowi menginginkan Pemerintah daerah untuk menggunakan dana dari Pemerintah sebagai pengendali perekonomian masyarakat sehingga kegunaan dari penggunaan anggaran untuk membantu masyarakat bisa terserap maksimal.

Penyerapan anggaran yang dimaksud Presiden adalah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di daerah sehingga pemerintah daerah mampu membantu masyarakat melalui uang APBD yang diputar.

Copyright 2016 - 2017