MukeGile.com

Tak Pedulikan Usia, Kakek Ini Semangat Kejar Pendidikan Diusia 68 Tahun

Inspirasi 407 View

Murid Tertua

Kakek Yang Bersekolah Diusia 68 tahun

Mukegile.comPendidikan adalah hal utama yang harus kita capai, karena sangat penting untuk menunjang masa depan. Hal tersebut pua yang menuntut sebagian orang, untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya diusia muda. Namun, bagaimana jika seseorang menempuh pendidikannya ketika usia yang cukup senja?

Seperti yang dialami oleh seorang kakek yang tinggal disebuah pedesaan di Nepal. Kakek yang bernama Durga Kami, bisa disebut salah satu murid tertua di Nepal. Pasalnya, diusianya yang sudah masuk 68 tahun, Durga masih duduk dibangku sekolah Menengah Shree kala Bhairab.

Meski diusianya yang senja, tak menyurutkan semangat Durga untuk menimba ilmu. Meskipun tak sepantaran dengan murid lainnya, Durga tak terlihat canggung untuk mengikuti pelajaran disekolahnya. Tak hanya itu, Durga ingin jika orang-orang lebih peduli dengan pendidikan saat melihat pria tua sepertinya belajar disekolah.

“Saya harap siapapun dapat melihat seorang tua dengan jenggot putih seperti saya belajar di sekolah. Dengan begitu, mereka mungkin juga akan termotivasi,” tutur Durga dalam sebuah video.

Keputusan Durga untuk bersekolah, awalnya berasal dari keinginannya untuk melupakan kesedihan setelah istrinya meninggal. Tak mau terus larut dalam kesedihan, Durga akhirnya memtuskan untuk mengenyam bangku pendidikan.

“Untuk melupakan kesedihan saya, saya pergi ke sekolah. Lagipula saya memang berniat untuk membuat diri saya terdidik sebelum saya wafat nanti,” imbuhnya.

Melihat Durga bersemangat untuk bersekolah, rupanya kakek 68 tahun tersebut memiliki cita-cita menjadi seorang guru. Karena terkendala faktor kemiskinan yang dialaminya, ia kesulitan membeli buku bacaan untuk ia pelajari.

Melihat semangat kakek Durga yang masih bersekolah walaupun usianya sudah senja, tentu menjadi pelajaran untuk generasi muda. Agar kita tak pantang menyerah dan lebih bersemangat untuk melanjutkan pendidikan.

Copyright 2016 - 2017