MukeGile.com

Raffi Ahmad Akui Jika Awalnya Tak Mampu Untuk Menjadi Dubber, Ternyata ini Alasannya

Lifestyle 221 View

Raffi Ahmad

@raffinagita1717 via instagram

Mukegile.com – Sukses meniti karir sebagai artis papan atas, Raffi Ahmad juga putuskan untuk menjadi seorang pebisnis. Meski sukses bangun kerajaan bisnis, Raffi tak ingin buru-buru meninggalkan dunia hibuarn yang membesarkan namanya. Bahkan ayah kandung Rafathar tersebut kini mencoba peruntungan karirnya untuk menjadi dubber.

Menjadi seorang dubber dalam film animasi keluarga ‘Finding Dory’, tentu menjadi pengalaman pertama untuk Raffi Ahmad. Terlebih lagi, film ini adalah pengalaman pertama Raffi Ahmad saat menjadi seorang dubber.

Meski menjadi pengalaman yang sangat menarik, aktor 29 tahun tersebut awalnya sempat kesulitan menirukan gaya tokoh yang ia perankan. Suami Nagita Slavina itu mengakui jika harus sabar ketika dirinya menjadi seorang dubber.

“Susah karena pengalaman baru. Nggak seperti yang kita bayangkan. Gaya bicara harus mengikuti suara bule aslinya dari tone, emosi.¬†Harus ngepasin mood sama adegan, kalau nggak bisa frustasi, jadi harus sabar,” tutur personel BBB tersebut.

Tak hanya membutuhkan emosi yang pas, Raffi juga menuturkan jika dirinya membutuhkan 15 kali take. Hal tersebut lima kali lipat lebih susah, dibanding akting yang biasanya hanya butuh 3 kali take saja. Raffi menambahkan jika dubber ternyata lebih susah dibandingkan adu akting dalam film.

“Kalau akting bisa tiga kali take, ini sampai 10-15 kali take. Misalnya karakter aslinya lagi diam, kita harus sigap saat timing masuk ke obrolan.¬†Lebih susah dari main film karena harus ikutin suara yang sudah ada,” tutunya.

Saat ditawari menjadi tokoh Bailey, Raffi Ahmad rupanya tak langsung menerima tawaran tersebut. Ia mengungkap jika tawaran tersebut ia terima karena Syahrini alasan utamanya.

“Nggak, langsung. Begitu ditawari dan tahu temannya Syahrini langsung mau. Kita kan saling cinta,” canda mantan kekasih Yuni Shara itu.

Copyright 2016 - 2017