MukeGile.com

Pangkas Biaya Produksi, Samsung Bakal Luncurkan Smartphone Dengan Chipset MediaTek

News 178 View

Samsung-Rilis-Galaxy-J7-Sky-Pro-Untuk-Pasar-Amerika-Serikat

Mukegile.comBertahun-tahun lamanya konsumen selalu menjumpai smartphone besutan Samsung yang menggunakan chipset Qualcomm yang terkenal memiliki performa tinggi. Namun belakangan beredar kaabr bahwa Samsung merancang ponsel dengan chipset MediaTek buatan China. Hal ini tentu saja cukup mengejutkan para pengguna produk smartphone Samsung, pasalnya chipset MediaTek biasa digunakan pada smartphone besutan China yang dijual dengan harga lebih murah.

Dengan adanya kabar ini seakan membuktikan jika Samsung benar-benar memangkas biaya produksi pada smartphone besutannya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Berdasarkan pada data benchmark pada situs Geekbench dapat diketahui pula spesifikasi yang diusung dari smartphone terbaru Samsung yang memiliki nomor model SM-G615F.

Baca juga: Duel Maut! Qualcomm Vs MediaTek, Mana yang Lebih Unggul?

Smartphone ini didukung dengan SoC MT6757 atau lebih dikenal dengan Helio P20 serta memiliki kapasitas RAM 3GB dan memori internal berkapasitas 32GB. Bentang layar yang digunakan pada SM-G615F adalah 5.7 inch dengan resolusi Full HD. Untuk kebutuhan fotografi ponsel terbaru dari Samsung ini juga sudah menyiapkan kamera beresolusi cukup tinggi yaitu 13MP sebagai kamera utama sekaligus kamera depan. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat dan dilengkapi dengan sensor accelerometer, gyroscope, dan light sensor.

Pihak Samsung sebenarnya sudah beberapakali dikabarkan akan bekerjasama dengan MediaTek untuk perangkat kelas menengah besutannya. Selain chipset MediaTek, Samsung sebenarnya juga lebih sering menggunakan chipset Qualcomm dan Exynos yang merupakan besutannya sendiri pada smartphone produksinya.

Tags
Copyright 2016 - 2017