MukeGile.com

Trauma Dengan Insiden Meledak, Samsung Galaxy S8 Usung Baterai Dari Manufaktur Jepang?

News 166 View

Begini-Penampakan-Samsung-Galaxy-S8-yang-Akan-Segera-Rilis

Mukegile.comTragedi meledaknya Samsung Galaxy Note 7 pada tahun lalu sepertinya membuat pihak Samsung akan lebih berhati-hati dalam memilih produsen baterai yang dapat mendukung performa tangguh dari produknya. Permasalahan utama yang menyebabkan Galaxy Note 7 banyak meledak sepanjang tahun 2016 adalah terdapat pada segi baterai yang tidak stabil. Baterai pada Samsung Galaxy Note 7 menggunakan baterai dari manufaktur Amperex Technology.

Belakangan beredar kabar jika Samsung bakalan pindah ke manufaktur asal Jepang untuk menggantikan Amperex Technology yang menyuplai baterai pada smartphone besutan Samsung. Murata Manufacturing merupakan salah satu perusahaan yang menjadi incaran dari Samsung, kabar ini diketahui dari Nikkei, yang menyatakan bahwa Samsung tengah melakukan diskusi soal Murata.

Baca juga: Versi Downgrade Samsung Galaxy Note 7 Hadir Dalam LG Stylo 3

Selain itu kabarnya Murata Manufacturing yang bermarkas di Kyoto tersebut juga akan diakusisi oleh Sony pada bidang produksi baterai. Sebelumnya pihak Samsung juga pernah mengungkapkan tertarik dnegan baterai Lithium-ion besutan Sony yang memiliki kualitas cukup baik. Namun sayangnya kabar ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Samsung dan masih sekedar rumor yang beredar.

Jika melihat pada permintaan pasar konsumen sepertinya tidak memungkinkan jika pihak yang mendistribusikan baterai untuk Samsung hanya dipegang oleh satu manufacturing saja. Karena hal ini akan memeperlambat proses produksi dari smartphone Samsung yang sudah banyak diburu oleh pembeli di pasar global.

Tags
Copyright 2016 - 2017