MukeGile.com

Cara Menghemat Baterai iPhone

Tips 480 View

baterai-iphone

Baterai iPhone

Cara Menghemat Baterai iPhone – Selain menghemat kuota, ketahanan baterai selama ini juga menjadi salah satu prioritas dari pengguna iPhone. Sebenarnya tips atau cara menghemat baterai ponsel terutama iPhone sudah banyak dibahas. Namun pengguna kerap kali malas untuk mencari tahu perihal kiat-kiat bagaimana cara agar baterai iPhone miliknya tetap awet.

Berikut merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai iPhone yang Anda miliki agar lebih awet dan tak cepat habis. Sehingga Anda tidak perlu repot repot atau sering melakukan charging pada iPhone Anda.

Cara Menghemat Baterai iPhone iOS 9 :

1. Deteksi aplikasi yang boros daya
Pada pembaharuan yang ada di iOS 9, pihak Apple telah menyematkan fitur baru di bagian “Battery Usage” yang mampu mendeteksi lama persentase daya yang dipakai oleh suatu aplikasi terinstal yang ada di iPhone milik Anda. Cara untuk mendeteksinya cukup gampang. Anda tinggal menuju menu setting > Battery kemudian tap ikon jam di sebelah kanan untuk mengetahui aplikasi mana yang paling lama digunakan sehingga menghabiskan daya baterai iPhone milik Anda. Jika dirasa aplikasi tersebut kurang diperlukan, Anda bisa meng-uninstall-nya.

2. Aktifkan Low Power Mode
Pada pembaharuan iOS 9, ada fitur yang akan membantu Anda untuk bisa menghemat baterai, yaitu Low Power Mode. Jika Anda meng-aktifkan mode ini, beberapa fitur akan dimatikan atau dikurangi. Misalnya saja penerimaan email, pengunduhan otomatis dan juga beberapa visual effect. Cara untuk mengaktifkannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu pergi ke Setting > Battery kemudian aktifkan toggle Low Power Mode. Lakukan hal ini jika baterai di iPhone Anda sudah mulai akan habis.

3. Matikan GPS dan juga Bluetooth
GPS dan Bluetooth merupakan aplikasi yang banyak menyedot daya baterai. Oleh karena itu, jika tidak sangat diperlukan, sebaiknya matikan saja kedua fitur tersebut.

4. Reduce Motion
Semenjak perilisan dari iOS 7, Apple nyatanya telah menghadirkan parallax effect. Dengan ini Anda bisa memiringkan perangkat sehingga bisa melihat sensasi kedalaman dari wallpaper yang sedang Anda gunakan. Namun, tahukah Anda jika pemakaian motion ini dapat menyedot banyak daya baterai. Untuk mematikannya, Anda hanya perlu pergi ke menu Setting > General > Accessibility > Reduce Motion.

5. Kurangi Background App Refresh
Background App Refresh merupakan suatu aplikasi yang memungkinkan sebuah aplikasi untuk refresh konten, walaupun Anda tak sedang memakainya. Dengan begitu, Anda akan menemukan aplikasi selalu dalam keadaan sudah terbaharui saat membukanya. Namun, tentu saja hal ini dapat menyedot banyak daya baterai dari iPhone milik Anda. Untuk itu, Anda bisa mematikannya dengan cara pergi ke menu Settings > General > Background App Refresh.

Cara menghemat baterai iPhone di atas dapat Anda terapkan pada gadget Anda, namun jika hal tersebut Anda rasa kurang maksimal maka Anda dapat membawa smartphone Anda ke service center agar dapat diperiksa oleh ahlinya.

Copyright 2016 - 2017