MukeGile.com

Curigai Dijadikan Alat Mata-Mata Amerika, Rusia Berencana Usir Microsoft

News 309 View

Microsoft

Microsoft

Mukegile.com – Seperti yang telah diketahui, hubungan dua negara antara Amerika Serikat dengan Rusia kerap kali berseberangan. Hal ini nyatanya juga berimbas pada perusahaan asal dua negara tersebut, seperti kabar terbaru yang menyebutkan jika Rusia akan mengusir Microsoft.

Rumor perihal pengusiran microsoft ini terungkap setelah sebuah dokumen yang diperoleh NBC News dari Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat. Melalui dokumen tersebut, diketahui jika Vladimir Putin selaku presiden Rusia memiliki kekhawatiran jika prosuk-produk yang dikeluarkan oleh Microsoft akan digunakan sebagai sarana untuk kegiatan mata-mata. Karena kekhawatirannya tersebut, Putin berusaha untuk menghilangkan keberadaan software produk luar negeri dari Lembaga pemerintah dan perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah.

Kekhawatiran Putin ini bukannya tak berasalasan, sebab sudah banyak kasus peretasan dengan menggunakan produk software terjadi belakangan ini. Ia hanya tak mau hal tersebut terjadi di negaranya. Beberapa waktu lalu, seorang hacker asal Rusia bahkan telah berhasil menginjeksikan malware ke sebuah dokumen Microsoft Office yang bertujuan untuk melumpuhkan fasilitas listrik di Ukraina.

Namun menanggapi perihal tersebut, pihak microsoft dengan tegas membantah adanya campur tangan Pemerintah Amerika dalam urusan internal mereka.

“Kami tidak memata-matai siapapun. Kami tidak bekerja dengan pemerintah untuk memata-matai pihak lain, dan tidak akan pernah,” ucap Dominic Carr selaku GM Public Affairs Microsoft.

Copyright 2016 - 2017