MukeGile.com

Pilkada DKI : Babak Baru Gubernur DKI, Siapa Lawan Basuki ?

Startup 583 View

Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama

Mukegile.com – Pilkada DKI membuat beberapa media seakan putus asa, banyak tokoh dideklarasikan kanan – kiri membuat kita bingung siapa sebenarnya calon yang diusung untuk melawan petahana yang sudah sedikit tertawa ini ?

Pantauan informan mukegile.com berinisial Lik Jo (Likan dan Tarjo) menemui titik jenuh, bahwa pemberitaan seputar Pilkada DKI Jakarta ini harus segera diakhiri. Menurut Cak Likan, panggilan lengkap Likan menyatakan bahwa Pilkada DKI ini seperti hiburan yang tokoh dan karakteristiknya dibuat mirip seperti kehidupan nyata, namun berujung pada tokoh fiktif belaka. Berbeda dengan Cak Likan, Lek Jo menyadari bahwa Pilkada DKI ini menuntut kita sebagai pembaca berita di media harus cerdas dan jeli, kode – kode bertaburan namun tidak ada sama sekali kepastian di antaranya.

Pengamatan Lek Jo cenderung lebih tajam ketimbang pengamatan Cal Likan, namun keduanya memang memiliki analisa berbeda terhadap sesuatu, yang terjadi namun keduanya memiliki ketetapan dalam berbagai sudut.

Mari kita simak pandangan Cak Jo tentang judul yang diberikan “Pilkada DKI : Babak Baru Gubernur DKI, Siapa Lawan Basuki ?”. Jika dibilang semua partai politik masih berhitung itu benar, namun sampai seberapa ketakutan mereka harus berhitung melawan Basuki ?.

Semakin lama menentukan kandidat pendamping untuk Sandiaga Uno, atau masih berhitung mencalonkan Bang Yusril, namun belum memiliki pendamping juga untuk Bang Yusril menyebabkan skenario ide membenahi Jakarta akan dipertanyakan. Setidaknya usai mengalahkan Gubernur Petahana Basuki “itupun kalo bisa”, mereka harus beradaptasi dengan lingkungan pegawai Pemprov selama 1 tahun dan membaca kembali kontrak kerja yang pernah ada dan sudah terjadi, jadi kurang lebih 2 tahun – 3 tahun untuk menjadi Gubernur Santun yang menegur dengan tidak terlalu keras.

Sementara Basuki, Menurut analisa Cak Jo, membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan untuk merekonstruksi pejabat DKI Jakarta usai pemilihan dan melantiknya tidak lama berelang seusai dirinya dilantik. Ritme berjalan kencang akan menjadi hal yang paling dinanti oleh Basuki, setidaknya 2019 Basuki bisa membantu Presiden Jokowi untuk memamerkan Jakarta sebagai display daerah terbaik di Indonesia.

Yah itu tadi analisa dari Cak Jo, mungkin besok atau lusa kita akan mendengarkan pandangan tajam dari Cak Likan

Copyright 2016 - 2017