MukeGile.com

Produksi Jagung Minim, Presiden : Masa Jagung Impar Impor

Enterpreneur 266 View

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

Mukegile.com – Presiden Jokowi nampaknya mempermasalahkan tindakan Kementrian Pretanian mengambil jalan pintas untuk memnuhi kebutuan jagung dengan lebih memilih Impor Jagung.

“Masa harus impar impor impar impor, yang punya uang masukan sini biar kita tidak perlu lagi impor dan bisa memproduksi secara sendiri. Kita (Indonesia) bisa kok tanpa harus impor, Jagung kita masih impor 3,2 juta ton. Masa tanam jagung saja nggak bisa, kebangetan!,” ujar Jokowi saat di acara Sosialisasi Program Amnesti pajak di Intercontinental Hotel, Dago Pakar, Kabupaten Bandung, Senin (8/8/2016).

Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat melakukan sosialisasi pajak di Dago Bandung, didepan peserta sosialisasi Tax Amnesti Presiden menyatakan bahwa dirinya menyesalkan tindakan jalan pintas yang dipilih untuk memenuhi kebutuhan Impor Jagung sebanya 3,2 Ton. Kebutuhan jagung yang besar seharusnya bisa dipenuhi dengan mencukupi kekurangan kebutuhan jagung dari dalam negeri. Presiden merasa kecewa sampai dengan saat ini jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan Jagung harus dipilih jalan Impor.

Menurut Presiden Jokowi jika kita ingin mandiri seharusnya kita tidak bergantung terhadap produk makanan impor.

Copyright 2016 - 2017